9

SHIPPING

Bisakah saya mengganti alamat pengiriman pada order yang sudah dibuat dan dibayar?

Kamu bisa mengganti alamat pengiriman setelah checkout, apabila :
- Mengirimkan alamat pengganti pada team kami lewat whatsapp.
- Penggantian alamat pengiriman berarti akan ada penyesuaian pada ongkos kirim, jika ongkos kirim lebih besar, customer harus membayar selisih ongkis kirim, jika lebih kecil, maka tidak ada perubahan pada ongkos kirim.
- Alamat baru haruslah sebuah alamat yang valid dan benar.

Arti dari status order saya

Setelah kamu berhasil melakukan check out maka kamu akan mendapatkan email notifikasi terkait status order kamu dan akan terus kami update jika terjadi perubahan lebih lanjut pada status order kamu.
- Processing: Jika status ini muncul maka order kamu sudah terverifikasi dan sedang dalam proses oleh penjual terkait.
- Shipped: Pada fase ini penjual akan mengirimkan update terkait no resi pengiriman barang kamu yang akan dikirimkan melalui email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
- Completed: Artinya paket kamu sudah berhasil sampai di tujuan denganketentuan yang sesuai/tidak ada cacat/barang tidak sesuai.

Bagaimana untuk membatalkan order saya yang telah dibuat?

- Jika pesanan kamu belum dikirim oleh penjual, maka kamu dapat melakukan pebatalan lewat akun kamu dan klik menu "order" dan pilih order mana yag ingin kamu cancel atau batalkan dan pilih menu "cancel this order".
- Jika kamu membutuhkan bantuan untuk membatalkan pesanan kamu, kamu bisa menghubungi tim kami lewat whatsapp customer serrviceyang bisa kamu temukan di bagian pojok kanan bawah website. Namun jika, order sudah di proses dan dikiriim oleh penjual, maka pesanan tidak bisa dibatalkan

Apa yang terjadi jika paket pesanan saya hilang atau rusak saat pengiriman?

Jika paket tidak berhasil diantar atau hilang : - Pihak Chewee akan melakukan investigasi, dan jika dipati kehilangan adalah kesalahan dari pihak Chewee/jasa pengiriman, maka kami akan mengirimkan ulang barang yang sama kepada pembeli dengan bebas biaya Jika barang yang diterima rusak : - Pembeli diwajibkan untuk merekam video unboxing ketika menerima paket. dari situ, tim Chewee akan melakukan investigasi, dan akan memberikan pilihan pengiriman barang pengganti atau full 100% refund pada customer. jika tidak ada video unboxing, maka kami tidak bisa memproses keluhan terkait brang yang rusak ketika diterima.
Note: Setiap kerusakan atau kehilangan wajib dilaporkan kepada pihak Chewee maksimal 1x24 jam setelah barang diterima / ladanya laporan dari pihak kurir jika paket hilang, diluar itu Chewee tidak akan memproses keluhan terkait barang rusak/hilang.

Bagaiman jika pesanan saya sudah berhasil terkirim namun saya tidk pernah menerima pesanan saya?

Jika kamu belum menerima pesanan kamu dengan posisi penjual sudah mengirimkan resi tanda pengiriman. maka kamu bisa menghubungi customer service suport dari Chewee.co.id dan kami akan membantu menemukan lokasi pesanan kamu dan membantu untuk menyelesaikan hingga paket sampai ke tangan kamu. jika terjadi keterlambatan pengiriman, pihak Chewee akan memberikan kompensasi keterlambatan bisa berupa free items atau voucher belanja yang bisa digunakan oleh kamu untuk belanja.

atau kamu juga bisa mengajukan refund request pada tim kami melalu whatsapp customer service

Berapa lama waktu yang dibuthkan untuk pesanan saya sampai?How long does it take to get my order?

Bergantung pada pilihan kurir dan pilihan jenis pengiriman. namun, biasanya penjual akan melakukan penyesuaian jenis pengiriman tergantung pada load pengiriman toko masing-masing.

Note : Kami menyediakan beberapa jasa pengiriman yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

PAYMENT

Bagaimana cara membuat pesanan?

- Daftarkan akun kamu terlebih dahulu dengan menggunakan email/no handphone, setelah itu kamu bisa langsung pilih item yang ada dan masukan kedalam keranjang belanja. dengan klik menu "Add to Cart" pada produk yang ingin dipilih
- Jika item di dalam keranjang belanja sudah sesuai, kamu bisa lanjut ke proses checkout. dimana kamu akan mengisi informasi alamat pengiriman, pilih kurir pengiriman, dan metode pembayaran.
-Kamu juga bisa masukan kode kupon diskon (jika punya) saat proses checkout untuk mendapatkan potongan harga dari Chewee.co.idAfter you add something to your cart, you can keep shopping or check out. To check out, click on the button that says “Proceed to Checkout.” While you’re shopping, you can always click the cart in the upper right corner of your screen to view your shopping cart or proceed to checkout.
-Setelah semua sudah dipilih, kamu tinggal klik "Place Order" dan kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih sebelumnya, dan kamu hanya tinggal ikuti instruksi pembayaran, lakukan pembayaran dan tunggu hingga pembayaran kamu berhasil di verifikasi. dan kamu sudah berhasil membuat pesanan!

Saya sudah melakukan pembayaran tapi status pembayaran tidak berubah

Tim kami otomatis kan melakukan pengecekan dan melakukan update berkala kepada customer terkait selama 1x24 jam atau customer juga bisa menghubungi tim kami lewat whatsapp di pojok kanan bawah website.

Bagaimana saya melakukan pembayaran dan mimilih metode pembayaran?

Untuk pemilihan metode pembayaran kamu bisa langsung lihat tata caranya di halaman "Payment Methods" atau cukup dengan klik link ini :https://chewee.co.id/payment-methods/

Metode Pembayaran apa saja yang tersedia untuk digunakan?

Berikut adalah metode pembayaran yang bisa kamu pilih:
1. Virtual Account : BRI, Mandiri, BNI, Permata, BCA, BJB, BSI.
2.E-Wallets : Shoppepay, OVO, DANA, LinkAja, Astrapay.
3. QRIS : QRIS Universal
4. Kartu Krredit/Debit : Visa, Mastercard dan JCB.
5. Paylater : Akulaku dan Uangme.
6. Bank Transfer : Bank Permata

Bagaimana cara untuk melakukan refund/pengembalian dana?

Kamu bisa mendapatkan refund atau mengajukan refund request apabila pesanan kamu memenuhi kriteria sebagai berikut : lCanceled orders are orders that were not successfully processed before the goods were shipped. There are 2 categories canceled orders:
- Barang rusak atau kamu tidak pernah menerima barang yang kamu pesan, dengan syarat sudah melakukan pembayaran sebelumnya.
- Dibatalkan oleh penjual karena barang yang dipesan sedang kosong atau tidak tersedia. NOTE : tim Chewee akan menawarkan pada customer untuk melakukan refund atau mengirimkan item pengganti yang serupa dan senilai. opsi kedua tergantung persetujuan dengan customer.

Kapan dan bagaimana saya mendapatkan pengembalian dana saya?

Refund atau pengembalian dana akan masuk melalui email dari xendit yang berisi instruksi pengembalian dana. Customer hanya tinggal mengikut instruksi yang ada untuk menerima pengembalian dana.

PROMO

Jika saya mendapatkan voucher diskon dan promosi lainnya, bagaimana cara menggunakannya?What if i received a promotion code and How do I apply it?

Pada halaman Checkout, ketikkan kode ke dalam kotak yang bertuliskan, “Kode Promo.” Kemudian, klik tombol yang bertuliskan “Apply Promo.” Semua kode promosi hanya dapat digunakan satu kali. Periksa syarat dan ketentuan kami yang terdapat pada email /dm/whatsapp yang anda terima sebelumnya.

Tipe promosi apa saja yang disediakan oleh Chewee.co.id?

Tipe Tipe Diskon/Promosi :
1. Cart Discount : Diskon untuk keseluruhan total barang yang akan di checkout. (minimum purchase)
2. Promo Gratis Ongkir, biasanya Gratis Ongkir berbarengan dengan promosi lain atau digabungkan dengan program promo lain.
3. Diskon Produk, merupakan diskon terpisah antar 1 produk dengan produk yang lainnya, bisa berupa diskon atau fixed price.I

SUPPORTS

Bagaimana cara untuk menghubungi customer service?

Kamu bisa menghubungi kami dengan mengirimkan email ke customer service kami di cs@chewee.co.id atau kamu juga bisa menghubungi tim customer service kami via whatsapp.

Jam operasional customer service

Kamu bisa menghubungi kami 24/7 via email dan 09.00 - 19.00 setiap harinya jika kamu menghubungi kami via whatsapp.

Dimana saya bisa menemukan informasi seputar Chewee.co.id?

Kamu bisa menemukannya di official website kami, instagram, dan tiktok untuk informasi harian yang lebih lengkap.

RETURNS

Bagaimana saya mendapatkkan item pengganti atau pengembalian dana?How do I request a return or replacement?

Kamu bisa menghubungi langsung team kami via whatsapp customer service dalam rentang waktu pukul 09.00 hingga 19.00 setiap harinya

Bagaimana jika dalam satu order terdapat beberapa item, tapi hanya 1 saja yang tidak sesuai, bisakah saya terima semua item kecuali yang tidak sesuai?

Jika Anda membeli beberapa unit barang yang sama, dan hanya satu atau lebih barang yang rusak, Anda dapat meminta pengembalian dana dan pengembalian barang cacat tersebut. Jika Anda membeli barang yang berbeda, Anda dapat memilih untuk mengembalikan produk cacat tertentu.
1. Cara mendapatkan refund: Hubungi tim customer service melalui Whatsapp/email, sertakan foto produk yang rusak, dan bukti pembelian/pembayaran produk
2. Proses pengembalian dana akan memakan waktu maks. 1 hari kerja sejak tanggal permintaan pengembalian dana diajukan oleh pembeli.

Apa dokumen pendukung yang bisa saya kirimkan sebagai bukti untuk barang pengganti/pengembalian dana?

Dokumen pendukung yang efektif akan bervariasi sesuai dengan alasan pengembalian/pengembalian dana Anda:
1. Produk rusak
- Foto dan/atau video produk yang menunjukkan kerusakan fisik (misalnya retak atau cacat).
- Foto dan/atau video yang menunjukkan kondisi kemasan internal dan eksternal paket.

2. Produk tidak berfungsi dengan benar
- Foto dan/atau video produk yang menunjukkan bahwa produk tidak berfungsi sebagaimana mestinya

3.Produk tidak lengkap/hilang
- Foto dan/atau video paket yang diterima beserta produk di dalamnya.
- Foto resi yang dilampirkan pada paket yang menunjukkan isi/berat paket yang seharusnya Anda terima.
- Foto yang menunjukkan semua produk yang diterima dalam paket sedang ditimbang untuk menunjukkan berat total sebenarnya.

4. Produk salah
-Foto dan/atau video paket yang diterima dan produk di dalamnya.
-Screenshot atau tangkapan layar dari produk yang dijual di aplikasi kita.
-Foto produk diukur menggunakan alat ukur (dari ujung ke ujung) jika salah ukuran produk.

Catatan : Berikut beberapa syarat penyerahan dokumen pendukung:
-Batas ukuran file: 10 MB per foto, 30 MB (hingga 1 menit) per video.
-Berikan bukti berkualitas baik yang terlihat jelas (tidak buram/berpiksel).
-Untuk produk yang rusak, sertakan foto/video close-up atau close-up untuk menunjukkan kerusakan/cacat dengan jelas.
-Untuk pengembalian produk cacat sangat disarankan untuk menyertakan bukti berupa video.

Jika Anda sudah menghubungi kami, berikan riwayat chat atau bukti lain yang menunjukkan negosiasi sebelumnya dengan layanan pelanggan kami (jika tersedia).

Apakah ongkos pengiriman barang penggantii akan ditanggung oleh pembeli?

Jika kesalahan ada di pihak kami, maka biaya pengiriman akan kami tanggung. Namun apabila kesalahan ada di pihak pembeli dan pembeli ingin menukarkan produk yang telah dibeli, maka pembeli harus membayar biaya pengiriman ditambah biaya pengepakan ulang yang ditentukan berdasarkan barang yang Anda kembalikan. Biaya maksimum untuk pengemasan ulang adalah 15% dari harga pembelian. Biaya pengepakan ulang hanya dikenakan jika pelanggan melakukan kesalahan.
We’re Here to Help ! Contact us